Download details
STANDAR REGISTRASI DAN KLASIFIKASI NARAPIDANA DAN TAHANAN (Termasuk SOP) STANDAR REGISTRASI DAN KLASIFIKASI NARAPIDANA DAN TAHANAN (Termasuk SOP)
(0 votes)

Semua narapidana yang baru masuk di dalam Lapas atau Rutan wajib dicatat dan didata serta diklasifikasikan menurut catatan kejahatan dan kelas-kelas narapidana, yang selanjutnya juga diatur dalam UU No. 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan. Ini menunjukkan bahwa kegiatan keregistrasian dan klasifikasi adalah suatu kegiatan tugas yang sangat penting di dalam Lapas ataupun Rutan dikarenakan sebagai awal keberadaan seseorang sebagai narapidana ataupun tahanan.

Standar Registrasi Dan Klasifikasi Narapidana Dan Tahanan merupakan pedoman bagi petugas pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas Registrasi dan klasifikasi. Direktorat Bina Narapidana dan Pelayanan Tahanan yang mempunyai tugas salah satunya menyiapkan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, telah meyusun Standar Registrasi dan Klasifikasi Narapidana dan Tahanan sejak tahun 2013 dan dikuatkan pada tahun 2014 dengan beberapa tambahan.

.
Data
Created 2020-03-30
Changed 2020-03-30
Version
Size 0
Rating
(0 votes)
Author
MD5 Checksum
Created by ditjen.pas
Changed by ditjen.pas
Downloads 0
License
Price
Website
SHA1 Checksum
This is only a simple document without a file.